PBESI

Helpmepickit – Dari SEA Games 2022, tim esports nasional Indonesia berhasil membawa enam medali untuk negara. Yaitu dua emas, tiga perak dan satu perunggu. Kedua keping emas tersebut merupakan sumbangan dari divisi PUBG Mobile dan Free Fire. Selama Silver dari PUBG Mobile, Mobile Legends dan Free Fire. Sedangkan Cross Fire hanya perunggu. Atlet esports yang berhasil meraih kesuksesan di SEA Games 2021 akan mendapatkan bonus dari Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI).

Apresiasi Ketua PBESI  “Budi Gunawan”

Ketua PBESI Budi Gunawan menyampaikan apresiasi atas prestasi atlet esports Indonesia. Budi mengaku setelah para atlet berhasil mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

“Kami semua dari pihak PBESI sangat bangga, serta kagum sampai sulit mengungkapkannya dengan kata-kata. Sebuah kebanggaan yang sangat membanggakan,” kata Budi Gunawan, Kamis (6/2/2022). Esposts Indonesia meraih enam medali di SEA Games Vietnam 2021.

“Saya juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus PBESI, pelatih, badan timnas dan tim yang terlibat langsung dalam mendukung kinerja para atlet Tim Esports Nasional Indonesia,” tambahnya.

Rincian dan Total Bonus yang diberikan PBESI

rinciannya dua emas, tiga perak dan satu perunggu. Medali tersebut diraih oleh divisi PUBG Mobile (Emas dan Perak), Mobile Legends (Perak), Free Fire (Emas dan Perak), dan Crossfire (Perunggu). Meski belum mencapai target lima medali emas, atlet esports Indonesia tetap mendapat pengakuan lebih dari Budi Gunawan. Menurutnya, hasil yang dicapai juga tidak jauh berbeda dengan harapan.

“Targetnya 5 medali emas, tapi terbayar dengan 6 medali. Saya kira selisihnya kecil,” kata pria yang juga dicatat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara Republik Indonesia itu. Total bonus yang diberikan PBESI kepada atlet eSports berprestasi mencapai Rp 3,8 miliar, dengan rincian peraih medali emas Rp 2,2 miliar, peraih perak Rp 1,2 miliar, dan peraih perunggu Rp 335 juta. Total bonus yang diterima para pemain esports berprestasi mencapai Rp3,82 miliar.

PBESI
PBESI

Daftar Peraih Medali Espoert

Menariknya, bonus yang diberikan PBESI tidak hanya berupa uang. PBESI juga memberikan penghargaan berupa poster untuk masing-masing atlet dan piala untuk tim, kemudian ada tiket umroh hingga tiket wisata. “Kami memiliki acara lain, Liga Nasional, Esports Dunia. Tujuan kami adalah sukses secara total penguasaan dan implementasi yang sukses,” kata Budi. Sebagai penutup, Budi berharap para pemain eSports dapat mengharumkan nama bangsa dan negara serta menjadikan Indonesia yang emas.

Baca Juga : MLBB jadi Esport Terfavorit se-Asia Tenggara

Untuk lebih jelasnya, berikut daftar peraih medali e-sports Indonesia di SEA Games 2021:

Pemenang Medali Emas
Garuda – Tim Free Fire : Ibnu Nasir Ramdani, Nur Ivaldi Fajar, Richard William Manurung, Shahin Taskhir, Victor Innocent
Tim Indonesia 2 – Tim PUBG Mobile: Jason, Made Bagus Prabaswara, Muhammad Albi, Genta Effendi, Febrianto Genta Perkasa
Pemenang Medali Perak
Rajawali – Tim Free Fire : Agus Suparman, Muhammad Fikri Alief Pratama, Rafli Aidil Fitrah, Raihan Maghfur, Rhama Satria.
PUBG Mobile Solo : Alan Raynold Kumaseh
Mobile Legends Bang Bang : Albert Neilsen Iskandar, Calvin, Rivadli Fatah, Gilang, Calvin Winata, Nicky Fernando Pontonuwu, Ihsan Besari Kusudana.
Pemenang Medali Perunggu
Crossfire : Derry Alviano, Evan Jordan, Gian Kurnadi, Jason Adrian, Riddho Putra Muharam, Samuel Santosa, Yudi Kurniawan.

By admin