Empat Kontingen Esports Batal Berangkat!

Byadmin

Jun 4, 2022 , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Helpmepickit – Kabar mengejutkan itu pecah Selasa (5/4). PBESI (Badan Eksekutif Esports Indonesia) mengumumkan pembatalan keberangkatan empat kontingen esports ke SEA Games 2021. Keempat tier tersebut adalah Arena of Valor  League of Legends, League of Legends  Wild Rift (beregu putra dan putri). Pembatalan tersebut dikatakan sebagai upaya tim PPON Kemenpora untuk mengurangi jumlah tim yang akan berangkat ke SEA Games.

Empat Kontingen Esport Mengumumkan Pembatalan Keberangkatan

Riot Games mengaku kecewa dengan batalnya keberangkatan tim Indonesia untuk dua pertandingan tersebut. Namun, mereka memahami bahwa pembatalan itu tidak hanya dialami oleh kontingen dari dua pertandingan, tetapi juga oleh olahraga lainnya. Mereka menambahkan bahwa Riot Games akan terus mendukung dan berupaya membangun ekosistem e-sports untuk permainan mereka di Indonesia.

“Kami terus percaya pada ekosistem esports di Indonesia. Tanah ini merupakan bagian penting dari strategi Riot Games. Saat kami meluncurkan Valorant dan Wild Rift Esports, kami melihat bahwa Indonesia memiliki banyak talenta di bidang esports,” kata Matthew, Marketing Communications Manager Riot Esports Games di Asia Pasifik.

Pernyataan Riot Games

Riot Games mengakhiri pernyataannya dengan mengatakan bahwa para penggemar LoL. Wild Rift Esports di Indonesia bisa menantikan event Wild Rift Champions SEA Finals. Memang sangat disayangkan tim League of Legends dan LoL Wild Rift nantinya tidak lolos ke SEA Games 2021. Namun begitu mendengar pernyataan dari Riot Games,

Wild Rift merupakan salah satu moba yang kini mulai bersaing dengan moba besar di smartphone yaitu Mobile Legends dan Arena of Valor. Kedua game ini mencoba bersaing dalam aspek yang berbeda, terutama aspek esports. Tak sedikit yang menyuguhkan hadiah spektakuler, ada juga yang menjanjikan gengsi dan menjanjikan imbalan kompetitif.

Sponsor baru Coca-Cola

Di sini, Riot tampaknya berusaha mewujudkan impian para calon penggiat esports Wild Rift, perlahan-lahan bekerja sama dengan banyak pihak untuk menjadi mitra esports mereka. Menurut Gamingonphone, Coca-Cola baru-baru ini menandatangani kemitraan tahunan dengan Riot. COca-cola sendiri mengusung kampanye yang bertuliskan “It Must Be Real”.

Seorang perwakilan dari Riot Games sendiri mengatakan, “Coca-Cola membantu meluncurkan apa yang sekarang menjadi esport terbesar di dunia, esports League of Legends, jadi saya senang mereka juga melihat masa depan esports di Wild Rift.” “Kerja sama ini akan diperluas ke 100 negara termasuk 8 liga regional yang akan menjadi fondasi esports kami,” katanya.

Baca Juga : PUBG Mobile Sumbangkan Medali Emas

Sebelumnya, Coca-Cola juga pernah bekerja sama dengan Riot. Dari 2014 hingga 2016, Coca-Cola bermitra dengan turnamen World League of Legend PC. “Kami percaya pada keajaiban hubungan manusia – baik fisik maupun digital – ketika teman-teman kami bersama untuk menikmati saat-saat bahagia,” kata Selman Cereaga, presiden global, Coca-Cola.

Dukungan Coca-Cola tampaknya meningkatkan persaingan untuk turnamen dan esports dari game Moba di seluler. Akankah kerjasama antara Coca-Cola dan Wild Rift juga memberikan dampak positif yang signifikan bagi turnamen Wild Rift di Indonesia? kita tunggu saja.

By admin