SEA Games : Keberangkatan Timnas Esports Indonesia

Byadmin

May 13, 2022 , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Helpmepickit – Peluncuran Timnas Indonesia untuk SEA Games XXXi Vietnam 2021 hari ini dihadiri oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta dan kontingen Tim Esports Nasional Indonesia juga hadir dan secara bertahap akan pindah ke venue.

Beberapa hari sebelumnya, Dewan Penasihat Badan Pelaksana Esports Indonesia (PBESI) sekaligus Ketua Umum Asosiasi Esports Indonesia (IESPA) Ibnu Riza telah menyatakan bahwa kontingen Tim Esports Nasional Indonesia secara bertahap akan berangkat menjadi tuan rumah SEA Games Vietnam 2021. di Hanoi.

Sea games

Keberangkatan Timnas Esports Indonesia

Hari ini, 9 Mei 2022, manajer dan pelatih kepala akan diberangkatkan untuk masing-masing area esports. Besok giliran timnas Free Fire Indonesia yang akan diberangkatkan bersama timnas FIFA Online.
Pada 14 Mei 2022, Timnas PUBG Mobile terbang ke Vietnam dan Timnas Mobile Legends: Bang Bang pada 16 Mei. Terakhir, Timnas Crossfire akan bertandang ke Vietnam pada 17 Mei 2022.

Sebelumnya, PBESI dengan keputusan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), memutuskan untuk mengizinkan timnas Indonesia mengikuti permainan e-sports Arena of Valor, League of Legends PC, League of Legends Wild Rift untuk putra dan League. dari Legends Wild Rift untuk mengecilkan kategori wanita. Hal ini sempat menimbulkan reaksi kecewa dari para penggemar esports di Indonesia. Namun, sejumlah negara juga mengalami hal serupa, yakni pembatalan sejumlah nomor pertandingan esports di SEA Games Vietnam 2021.

Berapa bonus yang diberikan?

Ketua Harian PBESI Bambang Sunarwibowo kemudian mengumumkan pihaknya akan menyiapkan bonus Rp 7 miliar jika kontingen berhasil membawa pulang medali emas. Mereka juga menambahkan uang saku sebesar Rp 850 juta untuk atlet yang berangkat. Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) resmi mengumumkan jadwal keberangkatan tim Esports ke SEA Games 2021 di Vietnam.

Informasi ini diperoleh melalui unggahan di akun Instagram resmi @pbesi_official dan @garudaku.esi pada Sabtu malam (5/7/2022).

Dalam pengumuman tersebut diketahui bahwa setiap cabang olahraga memiliki jadwal keberangkatan yang berbeda-beda.
Free Fire dan FIFA Online 4 adalah dua olahraga pertama yang menuju Vietnam pada 10 Mei 2022.
Kemudian datanglah PUBG Mobile yang diberangkatkan pada 14 Mei 2022, dan Mobile Legends pada 16 Mei 2022.
Terakhir, ada olahraga Crossfire yang baru diberangkatkan ke Vietnam pada 17 Mei 2022. Perbedaan jadwal keberangkatan tim esports Indonesia ini tentu bukan tanpa alasan. Setiap cabang olahraga menyesuaikan jadwal keberangkatannya dengan jadwal pertandingan yang berbeda.

Baca Juga : DOTA 2 – DPC EEU Tour 2 Langsung Ke Playoffs  

Pertandingan Esports Vietnam SEA Games 2021 akan dibuka pada 13-14 Mei 2022 dengan FIFA Online dan Free Fire. Kemudian ada PUBG Mobile beregu dan individu yang akan digelar mulai 16-20 Mei 2022. Masing-masing cabang olahraga menyesuaikan jadwal keberangkatannya sesuai dengan rencana permainan. Kompetisi esports Vietnam SEA Games 2021 akan dibuka pada 13-14 Mei 2022 dengan FIFA Online dan Free Fire. Kemudian ada PUBG Mobile tim dan individu yang akan diadakan mulai 16-20 Mei 2022. Sementara itu, Mobile Legends dan Crossfire akan diadakan dan tidak akan dimulai hingga 21/21 Mei 2022. Ayo dukung esports Indonesia tim untuk membawa pulang emas dari SEA Games untuk pertama kalinya.

By admin