Helpmepickit – Sudah tidak aneh bahwa esports saat ini menjadi salah satu cabang olahraga yang sangat penting. Hal ini pula yang membuat banyak pihak ingin membuat sekolah khusus Esports yang mengajarkan masyarakat cara bermain game yang baik. Kini, diketahui bahwa Jepang sendiri sedang bersiap untuk membuka sekolah khusus Esports dengan nama Esports Koutou Gakuin dimana sekolah ini akan hadir sebagai sekolah menengah yang berlokasi di Shibuya.

Melihat dari antusiasme masyarakat dan potensi ke depan, NTT sebagai perusahaan telekomunikasi asal Jepang ingin membuka sekolah untuk mencetak Atlet Esports. Menurut Kotaku, sebuah lembaga bernama Esport Koutou Gakuin atau SMA Esport akan membuka sekolah ini pada April 2022. Rencananya, sekolah esport yang akan dibuka di distrik Shibuya, Tokyo ini akan bekerjasama dengan Tokyo Verdy football. klub sebagai staf dan staf mahasiswa.

Tak hanya itu, para atlet esport profesional juga berencana membantu mengajar para pelajar di Koutou Gakuin Esports, untuk mendapatkan tenaga pengajar langsung dari para praktisi. Dari gambar-gambar yang ditampilkan di situs resminya, terlihat sekolah ini lebih mirip kantor startup yang banyak fasilitas kerennya seperti TV dan tentunya PC beserta perlengkapannya. Fasilitas pendukung di eSports High School antara lain Shibuya e Stadium dan Care Training Space. Stadion Shibuya e ini berisi perangkat game seperti monitor besar dan PC dengan spesifikasi tinggi. Sedangkan Care Training Space merupakan tempat untuk menjaga kesehatan mental dan fisik siswa saat bermain game.

Fasilitas yang Disediakan

Selain itu, eSports High School juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk memenuhi kegiatan belajar mengajar, dua di antaranya bisa dibilang menarik, yaitu “Shibuya eStadium” dan “Ruang Pelatihan Peduli”. Di Shibuya eStadium terdapat banyak komputer gaming (PC) dengan spesifikasi mumpuni, lengkap dengan berbagai layar komputer berukuran besar yang dapat digunakan siswa untuk berlatih bermain game kompetitif. Di sini, siswa akan difasilitasi oleh 40 PC Galleria XA7C-R37 khusus game dengan Intel Core i7-11700 dan Nvidia GeForce RTX 3070.

Kemudian di Care Training Space, siswa dapat belajar bagaimana menjaga kondisi fisik dan kesehatan mentalnya, agar tetap fit walaupun bermain game sepanjang waktu. Selain itu, sekolah khusus e-sports ini juga akan membekali siswa dengan pengetahuan tentang e-sports dan industri game secara umum, tidak hanya sekedar bermain game. Untuk industri game, mahasiswa akan diajari dunia game kompetitif berbasis game populer dengan genre first-person shooter (FPS), third-person shooter (TPS), real-time strategy (RTS), hingga multiplayer online battle. arena (MOBA). ).

Baca juga: Resmi Rilis FIFA 22 Versi Mobile di Playstore

Sehingga ketika mahasiswa lulus, mereka dapat bekerja sebagai salah satu pemain di industri game dan e-sports, seperti menjadi jurnalis khusus game, shoutcaster, YouTuber, desainer game, programmer, streamer, developer, hingga pro player. eSports High School sendiri didirikan atas prakarsa NTTe-Sports, unit bisnis game dan e-sports dari operator seluler Jepang, Nippon Telegraph and Telephone (NTT) bekerja sama dengan klub sepak bola yang berbasis di Tokyo, Tokyo Verdy. Rencananya sekolah ini akan memulai tahun ajaran baru pertamanya pada April 2022. Pihak sekolah juga akan memulai sesi orientasi bagi siswa yang berminat masuk SMA eSports pada 23 Januari 2022.

By admin